Menurut banyak pakar kesehatan, banyak sekali kebudayaan dari zaman tersebut yang masih relevan dengan kehidupan zaman sekarang. Apa sajakah tips-tips tersebut?

doktersehat-pasangan-seks-couple

Tidak menikah terlalu dini
Menurut para pakar kesehatan dari kebudayaan Tiongkok kuno, menikah pada usia yang terlalu muda ternyata kurang baik bagi kesehatan. Dalam catatan medis Tiongkok kuno yang berjudul Huangdi Neijing, mereka yang mengikuti hawa nafsu dan memilih untuk menikah pada usia yang sangat muda, beresiko besar terkena impotensi dan berbagai penyakit lainnya. Dalam catatan medis kuno ini, para pria disarankan untuk menikah pada usia sekitar 30 tahunan dan wanita diharapkan menunggu hingga usia 20 tahunan. Bagi kaum pria, mereka bahkan tidak disarankan untuk berhubungan intim sebelum menikah.

Hal ini tentu sesuai dengan rekomendasi banyak pakar kesehatan modern yang meminta kita untuk tidak menikah terlalu muda karena bisa menimbulkan banyak sekali resiko kesehatan.

Jangan terlalu sering melakukan hubungan intim
Menurut catatan medis pengobatan tradisional Tiongkok kuno, para pakar kesehatan pada jaman dahulu sangat tidak menyarankan kita untuk melakukan hubungan intim terlalu sering. Meskipun memang sangat menyenangkan untuk dilakukan, terlalu sering berhubungan intim dianggap bisa membuat seseorang beresiko besar mati muda. Bahkan, mereka yang sudah melakukan hubungan intim sejak usia terlalu muda beresiko besar terkena masalah pikunpada usia 50 tahunan.

Jangan berhubungan intim pada saat marah
Pakar kesehatan di zaman kuno ternyata tidak merekomendasikan hubungan intim saat emosi kita sedang tidak stabil. Menurut mereka, hal ini akan mengganggu keseimbangan yin dan yang dan hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

 

Iklan